Tuesday, September 05, 2006

Sekolah Calya Part 1

September ini sembilan bulan sudah Calya "bermain" di hoikuen-nya (hoikuen ini semacam playgroup gitulah, muridnya terdiri dari bayi sampai anak pra SD). Namun hingga sekarang aku tidak kunjung "ngeh" dengan nama sekolah anakku itu. Padahal di gerbang depan tertulis dengan besar nama sekolahnya. Tapi tetap saja aku tidak ngeh juga. Bukan salahku....siapa suruh nulis nama sekolahnya dalam huruf cacing itu. Secara, aku yang buta huruf kanji ya ga bisa baca. Coba ditulis dalam huruf romaji, pasti aku bisa baca...he..he...

Tapi setelah beberapa kali dengar anakku dan teman-temannya nyanyiin lagu mars sekolah mereka kala ada acara di sekolah yang mengundang para wali murid, atau juga kalo dengar salam pembuka sensei-nya di ujung telpon kala aku mamitin anakku yang tidak bisa masuk sekolah, akhirnya aku putuskan (halah....), kayaknya namanya "Nakago Hoikusyo" atau apalah gitu...(he..he..masih tetep ga yakin juga). Tapi ya sudahlah, kita anggap itu saja namanya ya.....(maksa.com critane...).

Oh ya, si Calya mulai masuk hoikuen tepat pada tanggal 1 Desember 2005. Dia masuk group "sumire ichi" atau kalau di-indonesia-kan violet satu gitu. Sensei yang menggawangi kelasnya waktu itu namanya Yuki sensei. Yuki sensei ini dari wajahnya saja sudah keliatan ramah, muka tersenyum gitu. Orangnya juga care. Pantes saja Calya langsung jatuh hati sama dia. Cukup seminggu masa percobaan di hoikuen-nya, Calya langsung hepi sama sekolahnya. Alhamdulillah...Malah kalo sabtu-minggu atau hari libur dia suka maksa-maksa minta sekolah, katanya "Kangen Yuki sensei...", weleh-weleh....bundanya sudah nggak laku nih....Penasaran sama Yuki sensei yang digandrungi anakku? Ini dia penampakannya....




Hmm...engga jelas ya gambarnya, maklum foto diambil cuma pake kamera hp sih.
Gambar di atas diambil pada tanggal 4 Februari 2006 pada waktu acara undoukai. Lucu deh ngeliat anak-anak disuruh lari-lari, nglesot, merangkak dan sebangsanya. Tuh pas acara nglesot Calya paling depan, saingan sama teman laki-lakinya...he..he.. Masih ada lagi nih foto undoukai lainnya....




Balik ke Yuki sensei, sekarang wali kelas-nya Calya bukan Yuki sensei lagi. Sejak tahun ajaran baru yang dimulai pada 1 April 2006 lalu, Calya kan naik ke group "sumire ni" atau violet dua yang terdiri dari anak-anak yang berumur 3-4 tahun. Jadi sensei-nya pun ganti. Aku lihat juga kayake tiap tahun ajaran baru sensei-sensei pada dirotasi gitu. Gantian antara ngurus anak-anak balita sama ngurus yang masih akachan/bayi. Sekarang sensei Calya namanya Murayama sensei. Pertama diasuh sensei ini keliatan kalo Calya kurang sreg. Yah mungkin dia sudah telanjur jatuh hati sama Yuki sensei kali ya...Tapi lama-lama ya terbiasa juga dia, apalagi Murayama sensei ini suka mbikinin Calya (dan teman-teman lainnya juga tentunya) origami berbentuk ude tokei (jam tangan). Calya seneng banget sama origami itu. Nah, mengenai penampakan Murayama sensei ini...nggggg......maaf, belum ada...he...he... Ntar deh aku minta beliau foto sama Calya. Tunggu saja di postingan-postingan berikutnya. Janji, kali ini pake digicam biar engga blawur gambarnya.

3 Comments:

Blogger Vina said...

Assalamu'alaikum. Td nyoba SBnya dr aku ga bs jg.. mgkn error dr akunya, ga ngerti dehh. Aniway, blh di-libk lohh, ntar aku link jg yahh.. Keep posting, Ta!! :)

11:23 pm  
Blogger novira said...

Nanti suatu saat kalo ketemuan.. calya main origami bareng ama Nabila yah.., *btw makasih yah bun buat ucapannya...*

11:38 pm  
Blogger Suadi said...

Ikutan komentar ya...
Nah, kalo aku, ayahnya, justru ingin nambahin komen saat dia pertama kali ketemu Yuki senseinya atau ndatar sekolah. Calya biasanya selalu malu ketemu dengan orang yang nggak dikenal untuk pertama kali. Tapi kalo sudah kenal, kadang "caper" gitu deh...he he. Betul nggak Ya..?!. Ketika saat kami antar ke hoikusho, dia kelihatan langsung bersahabat sama si sensei. Kalo ditanya dia jawab dengan ngangguk-ngangguk alias mantuk-mantuk aja. Padahal kagak ngerti...he he. Disuruh ngukur tinggi badan, langsung nyelonong dengan santenya. Kayaknya dia semangat bangat mau sekolah. Bosan kali dirumah terus.

Hanya, saat itu saya masih bertanya-tanya bisa nggak dia berteman. Bisa nggak dia mengkomunikasikan apa yang dia inginkan semisal kalo pengen pipis atau ee, misalnya (kalo sekarang sih lancar deh untuk yang itu). Dan bisa nggak, bisa nggak yang lainnya. Ee, ternyata "every thing went smooth". Kawan-kawanya juga sangat care, disamping Yuki sensei tentunya.

Satu hal yang membuat saya senang, selain Calya sangat bersemangat untuk segera sekolah, adalah hokuisho ini sangat memahami penjelasan kami kalo Calya nggak makan "buta niku" alias daging babi dan segala bahan makanan yang mengandung "buta". Karena "nihongo" yang masih terbatas untuk menjelaskan semuanya sekalian aja kami minta untuk Calya agar tidak disajikan makanan yang isinya ada daging. Intinya cukup "sea food" dan sejenisnya aja di sekolah. Kalo mau makan daging dirumah aja ya Ya...!. Saya kira dengan lapang dada mereka menerima permintaan kami, bahkan untuk Calya oleh sekolahnya dimasak secara khusus.

Kayaknya ini aja dulu deh, ntar takut jadi bikin blog baru...he he.
Gambarimasho Bunda and Calya-chan.

Ayahnya Calya

1:17 pm  

Post a Comment

<< Home