Wednesday, September 06, 2006

Kiko-sama, omedetou gozaimasu...!

Hari ini Putri Kiko, istri dari Pangeran Akishino (putra kedua kaisar Jepang saat ini), melahirkan seorang bayi laki-laki melalui bedah cesar dengan berat 2558 gram dan panjang 48,8 cm. Akhirnya...datang juga bayi laki-laki yang sangat dinanti-nanti. Akankah si jabang bayi ini nanti yang akan menjadi penerus tahta seruni setelah Crown Prince Naruhito?

Kepada Kiko-sama dan seluruh rakyat Jepang, omedetou gozaimasu....!

6 Comments:

Blogger novira said...

Pantesan dari tadi pagi nonton terebi isinya tentang kerajaan melulu..sempet mikir kenapa yah?? apa ada yg ultah? *maklum cuma bisa nikmati gambarnya aja, isi beritanya apa? hihihi..gak tahu..* *kesian yah dirik...*

1:36 pm  
Blogger Lili said...

kalau anak perempuan kaisar, masih bawa nama keluarga raja gak sih? kalau masih..waa berarti memang nama keluarga akan terus di wariskan yaa?

maaf baru sempat parkir di blogmu...blogmu juga cantik banget deh Sit...

1:46 pm  
Blogger moeng said...

waaa...iya, pernah baca ttg si kiko sama :D omedeto juga dah, walo ga kenal hihihi...
maap ya sit...baru mampir...yoroshikunee...blog daku mo dilink, doozo...dakyu link balik ya? ;)

2:52 pm  
Blogger putri said...

Kebagian dapat hadiah gak rakyatnya? ;)

2:54 pm  
Blogger Sita, Bunda-nya Calya said...

Ira ==> Aku ya cuma paham sepotong-potong. Baru ngeh bener setelah buka Daily Yomiuri dan Asahi Shimbun Online

Mbak Lili ==> Sampai saat ini konstitusi yang menyatakan bahwa tahta kaisar hanya diwariskan kepada anak laki-laki tertua belum diubah mbak. Beberapa waktu yang lalu kabarnya Parlemen Jepang tengah berembuk untuk mengubah konstitusi yang memungkinkan anak perempuan dari kaisar bisa mewarisi tahta, karena sebelum kelahiran bayi laki2 Kiko-sama, cucu kaisar Jepang praktis 3 perempuan semua. Dengan kelahiran bayi laki2 ini belum tau gimana nasib rembugan untuk mengubah konstitusi itu. Aku juga ga paham2 amat mbak..he..he..
Ah, Mbak Lili paling pinter deh bikin orang tersupi-supi...he..he..

Mbak Moeng ==> Yoroshiku juga mbak... :-)

Mbak Putri ==> Ga tau juga mbak, secara aku bukan rakyat Jepang sih...hi..hi..

10:14 pm  
Blogger Miming said...

Bund... Yogya-nya di mana ya...? kali2 tetangga hehehe....

10:43 pm  

Post a Comment

<< Home