Saturday, November 25, 2006

Tugas bongkar tas

Pas weekend dapat tugas dari mamah-nya Naila buat bongkar isi tas. Wuaduhh...untung bukan isi kulkas hehehehe. Untung juga dapet tugas ini pas sudah tinggal di Jepang. Kalo waktu masih di Jogja bisa bingung aku, tas mana yang harus dibongkar. Secara dulu aku termasuk hobi ngumpulin tas, tapi dengan syarat, yang MURAH. Segala macam tas deh pokoknya, termasuk tas kresek hahaha (si ayah pasti nyengir kalo baca ini). Nah berhubung di Jepang rumahnya sempit, hobi itu harus dengan segera dihentikan, ga ada tempat untuk nyimpan soalnya. Kecuali yang tas kresek itu, sampai sekarang masih jalan hahaha. Oke deh mama Naila, ini dia penampakan isi tasku.

Sebelumnya mau cerita sejarah tas ini dulu. Belinya pas ada matsuri di musim panas lalu. Lagi-lagi syarat murahlah yang bikin aku beli tas ini. Yang item kecil itu untuk dipake sehari-hari seperti buat belanja, jalan-jalan, atau jemput Calya. Sementara yang satunya yang lebih besar buat acara pergi-pergi yang mengharuskan aku bawa mukena buat sholat. Tapi kalo perginya bareng ayah seringnya cukup pake tas hitam yang kecil, karena bawaan yang berat dan makan tempat sudah dititipkan ke ransel yang selalu digendong ayah hehehe. Mengenai isinya, standarlah, yaitu :
- Dompet hitam, yang berisi uang kertas, alien registration card/KTP Jepang, KTP Jogja, kartu ATM Japan Post, kartu asuransiku dan Calya, kartu berobat Calya, kartu member Laox (toko elektronik di Akihabara, disana ada pegawai orang Indonesia lo, jadi kalo teman-teman pas ke Tokyo pengen beli elektronik boleh juga mampir kesana), kartu member GEO/rental DVD, kartu telpon brastel dan accesplus (tapi sekarang lebih berfungsi sebagai kartu sms ke Indonesia, karena kalo telpon SLI seringnya pake internet yang lebih murah), jadwal kereta dari Tsuchiura ke Ueno dan sebaliknya, beberapa kartu nama, bon-bon belanjaan yang belum dibuang (selalu deh...hihihihi), beberapa kartu waribiki/diskon, dan printout-an alamat apato kami dalam huruf kanji. Yang terakhir ini niru tips-nya ayah, kalo sewaktu-waktu harus nulis alamat rumah dalam huruf kanji supaya engga bingung. Ada satu lagi yang sebenarnya (dulu) selalu ada di dalam dompet, foto bertiga. Tapi berhubung beberapa waktu lalu dompetku dibongkar Calya dan foto-foto tersebut diambil jadinya sekarang ga ada. Ga papa deh, kan di HP sudah ada foto-foto orang-orang tercinta itu.
- Dompet koin, nglungsur dari Calya nih hihihi. Ini wajib, soalnya kalo belanja disini selalu dapat kembalian receh.
- HP au seri Win (halah...promosi) merek Hitachi. Mereknya Jepang banget ya. Baru disini aku tau kalo Hitachi juga ngeluarin produk HP.
- Mukena, selalu dibawa saat pergi yang menerjang waktu sholat.
- Notes merah plus bolpen. Isinya lengkap banget deh, mulai dari pelajaran kursus nihongo, back-upan nomer telpon keluarga dan teman-teman, beberapa coret-moret kala iseng, dan tidak ketinggalan jadwal bis baik weekday maupun weekend dari Ami ke Tokyo, Tsuchiura, Arakawaoki, dan Tsukuba. Sudah gitu masih banyak tempat kosongnya. Inilah enaknya punya tulisan kecil-kecil, jadi biar notesnya kecil dan isinya banyak, masih ada tempat kosong juga hahahaha.
- Kunci apato dan sepeda kumbang hihihihi.
- Tisu, seringnya yang gratisan kalo dapat promo di eki hihihihi.
- Sarung tangan, hand cream, lip gloss, dan minyak kayu putih. Ini peralatan tempur standarku sejak dari akhir musim gugur hingga awal musim semi nanti. Pokoke wajib bawa deh.
- Compact powder. Hanya dibawa kalo jalan-jalan yang menerjang waktu sholat. Buat poles-poles muka sehabis wudhu, biar tetep manis kalo mau difoto hihihihi.
- Kompas, secara aku selalu bingung buat nentuin arah kiblat, meski ada mataharipun.

Nah Mbak Amalia, itu dia bawaan standar yang ada di tas-ku. Kalo pas jalan-jalan bisa lebih dari itu karena harus bawa tetek bengek-nya Calya segala. Tapi yang macam begituan sih biasanya dimasukkan ke ransel ayah.

Habis bongkar tas sendiri jadi pengen ngintip tas teman lain juga nih. Buat Mama-nya Bila yang lagi malas apdet, Mama-nya Malik dan Mbak Ratna, coba dikasih liat isi tas kalian ya. Mudah-mudahan sebelumnya belum pernah dapat tugas yang sama. Monggo lo segera dibongkar isi tasnya....

7 Comments:

Blogger liza said...

haha... daku juga kebagian tuh mba disuruh bongkar tas nya , btw makasih ya mba ucapan dan doa nya, smoga terkabul amiiinn *khusyu*

8:34 pm  
Blogger Amalia said...

Bagoooeeesss...
Muridku yang satu ini memang rajin nian. Makanya daku tak kan pelit nilai. :-)
Daku sangat puas sudh bisa intip tas-nya SIta... Komplit..plit

10:38 am  
Blogger ratnaningsih said...

siap-siap bongkar-bongkar nih

10:57 am  
Blogger novira said...

Lengkap oii isi tas-mu Ta.., aku dah pernah dpt PR ini juga, jadi bebas tugas dung ah..hehehe, dah apdet tuh say..mampir yee

11:28 am  
Blogger neli said...

hihi...lucu juga ya HP merk Hitachi...:D

4:18 pm  
Blogger Neesha said...

Kunci apato dan sepeda kumbang?lucunya...hihhihi...
apato apaan sih mbak?

2:30 pm  
Blogger Bunda Faikar said...

minyak kayu putih? sama!! aku juga kemana mana itu minyak selalu dibawa hehehe

11:45 am  

Post a Comment

<< Home