Saturday, December 09, 2006

Ke dokter gigi

Minggu kemarin akhirnya jadi juga Calya ke dokter gigi. Sebenarnya sudah agak lama jadwal ke dokter gigi itu direncanakan, tapi karena orang tuanya suka (pura-pura) lupa akhirnya baru hari selasa dan jumat kemarin ke dokter giginya. Wah, ternyata gigi Calya sudah ada yang berlubang serta calon berlubang. Makanya seminggu sampe dua kali ke dokter gigi. Itupun belum cukup, masih ada dua kali jadwal perawatan lagi nih. Yang ketiga nanti hari selasa tanggal 12, dan yang keempat belum dijadwalkan, ntar janjian dulu pas habis perawatan hari selasa. Kok banyak juga ya nduk calon lubang pada gigimu. Suka makan amai mono (makanan yang manis-manis) sih... Padahal kalo soal sikat gigi Calya sudah rajin lo. Apa bunda yang masih salah cara menggosok giginya ya? Gimana nih bu dokter Rosa, mohon pencerahannya dong....

Waktu diajak ke dokter gigi untuk pertama kalinya, dari rumah sih Calya masih semangat banget. Masih nanya-nanya dokternya namanya siapa, yang gondrong itu bukan. Hehehe...maklum dokter anak langganan Calya disini rambutnya agak gondrong. Pas di ruang tunggu juga masih ok-ok aja. Tapi....begitu masuk ruang periksa dan melihat segala macam peralatan disana (yang bagi kami yang sudah tua aja kadang-kadang bikin keder), langsung deh tangis takutnya keluar. Baru setelah dibujuk-bujuk dia mau duduk agak tenang di kursi perawatan dan membuka mulutnya. Ayahnya pun harus berada disampingnya terus sambil digenggam erat-erat tangan si ayah. Hehehe...tapi hebat kok nduk, meski masih dengan terisak sukses juga kamu melewati acara penambalan gigi hari itu. Dan di jadwal kedua hari jumat kemarin, Calya sudah "lebih tabah" lagi. Meski masih takut-takut sambil terisak, sudah tidak ada acara bujuk-membujuk lagi. Dia sudah mau langsung duduk di kursi perawatan. Yang ketiga dan keempat nanti begitu juga ya....ganbare Calya-chan....

12 Comments:

Blogger bibipbondry said...

calya onechan sughoi da ne ^o^...kok uda ada musiba suka mamam cokoleto ya? nih caca jg susahnya mint ampun kl disuruh sikat gigi hehe...

12:23 pm  
Blogger RoSa said...

aduh Calya...jangan atit2 dunk gigina...

coba deh baca arsip di bulan Oktober :D

cepet sembuh ya Sayang...kalo habis makan coklat, mum susu, and mo bobo jangan lupa sikat gigi ;)

12:35 am  
Blogger putri said...

Kalau anak-anak ya emang susah kalau cuma 'dibiarkan mau' sikat gigi. Ibunya yg harus rajin2 membiasakan (+paksa2 dikit hehehe) untuk rajin.

Kalau ke dokter gigi biasakan aja datang check up walaupun gak sakit. Sekedar kontrol.. jadi terbiasa ke sana dan gak takut2 lagi. Bilah sejak 2th dah ok aja kalau ke dokter gigi... pa lagi disini, selesai periksa dapat 1 mainan yg boleh dipilih sendiri sih :D

Jangan takut ke dokter ya Calya... biar giginya selalu sehat..

3:03 pm  
Blogger Sita, Bunda-nya Calya said...

Mama Caca, Rosa, Mbak Putri ==> Calya sebenarnya sudah rajin gosok gigi, sehari bisa sampe 3 kali tuh (kayak minum obat aja deh hehehe). Tapi kok tetep ada yang berlubang ya...(bingung dotcom)

5:55 pm  
Blogger Anisa said...

Eh,sepertinya jadwal ke dokter gigi sama ya mbak, untuk kodomotachi di seluruh nihon. 2Minggu lalu Safa juga barusan pulang dari dokter gigi lho...
Kata dokternya gigi berlubang itu bukan karena malas sikat gigi, memang ada waktunya/masanya saat anak2 mesthi ganti gigi baru...
Bagaimana dokter rosa betul ?

8:55 pm  
Blogger Evy said...

wah de calya kecil2 udah brani...hebat!!! heheh :)

9:48 am  
Blogger Yosie said...

Calya pinter deh gak takut ke dokter gigi, tante aja kadang taruma klo denger suara bor yg nguing-nguing itu.. gambate!

10:06 am  
Blogger ratnaningsih said...

waduh ditambal ya. walau pakai acara nangis tetep hebat,orang ummi naufal kalo ditambal giginya pakai mringis-mringis.

moga aja naufal jangan sampai sakit gigi, niat dan semangat gosokin gigi naufal.naufal juga dah mulai suka makan permen plus rada susah gosok gigi harus dipaksa dikit.

10:57 am  
Blogger La Petite Femme said...

aduh pinternya Calya.:) moga2 Malik juga rajin sikat gigi ni..:P

12:31 pm  
Blogger Krisna Muslim said...

Anak-anak emang sering bermasalah dengan gigi. Kalo anakku seringnya harus dicabut giginya. Soalnya belum tanggal udah disusul tumbuh yang baru. Sampe 5x cabut gara-gara itu terus. Dulu sewaktu masih gigi susu emang gitu juga. Bolong-bolong. Untungnya setelah ganti gigi baru rajin gosok gigi. Calya harus rajin gosok gigi juga yaa...

4:50 pm  
Blogger Bunda Faikar said...

betul banget, ke dokter gigi ngak bisa satu kali sampe berkali kali untungan juga gratis hihihi...
wadow gara gara baca ini, aku jadi inget kalo faikar juga harus ke dokter gigi...padahal gw paling takut liat dokter gigi hihihihi

11:52 am  
Blogger neli said...

iya Sit, dah masanya ganti gigi kali tuh.. jangan lupa minum air putih sebelum tidur ya Calya...:D

12:15 pm  

Post a Comment

<< Home