Saturday, May 05, 2007

Jalan-jalan Bersama Eyang Part I


Wuaahhh.....ternyata sudah luamaaa sekali daku tidak menyentuh, mengutak-atik, dan mengulak-alik blog tercintah ini. Tanya kenapa.....sibuk...? Tidaklah...biasa saja. M***s...? Maunya ngaku begitu, tapi kok malu ya kekekek.... Habis jawaban standar, klise, dan paling memalukan ya kosakata yang satu itu. Tapi sudahlah, tidak perlu dibahas, yang penting sekarang bundanya Calya pengen bercerita, cerita yang "agak" basi tapi ya....tentang jalan2 bareng eyang beberapa waktu lalu. Meski sudah sebulan berlalu, tapi tetap bisa jadi kenang-kenangan untuk Calya dan kami tentunya.

Tokyo Disneyland, 28 Maret 2007
Jalan-jalan ke Disney ini bisa dibilang bak bara api disiram minyak. Bara apinya ya keinginan kami untuk kesana, minyaknya adalah kiriman discount ticket dari Mamanya Aya (makasih ya Mbak Niken....). Karena dapat tiket diskonan ini pulalah sejak jauh-jauh hari bunda minta ke eyangnya Calya supaya sebelum tanggal 31 Maret sudah harus sampai di Jepang (maksa banget pokoknya). Maklum, diskonnya hanya berlaku sampai 31 Maret saja. Dan Alhamdulillah sesuai rencana, kami berlima jadi berangkat ke Disneyland tanggal 28 Maret, pas cuaca cerah dan cukup hangat. Hanya ada salah perkiraan, dari jauh hari bunda sudah merencanakan agar jangan ke Disneyland pada hari libur atau weekend day, karena berdasar pengalaman tahun lalu saat ke Disneysea kalo kita perginya pas hari libur dijamin bakal tenggelam di lautan antrian manusia (hiperbol banget...). Makanya kami pergi pas hari kerja. Tapi oh tapi....bunda salah perhitungan, ternyata meski hari itu merupakan hari kerja, namun bertepatan dengan haru yasuminya (libur musim semi) anak sekolah, jadi ya sampe sana jangan tanya gimana ramenya. La wong cuma mau naik Dumbo si gajah terbang saja harus antri selama 1,5 jam....(iya, satu setengah jam....catat ya...). Pengen masuk ke rumah Pooh-san sudah keder duluan melihat papan penunjuk antrian yang tertulis manis di angka 200 menit alias tiga jam lebih. Di wahana-wahana lain pun tak jauh berbeda, rata-rata antrian di atas satu jam. Alamaakkk.... Yo wis, ga pa-pa, yang penting sudah memenuhi janji ke Calya buat jalan-jalan ke Disneyland, ke rumahnya Minnie-chan. Yang penting lagi sudah bisa foto-foto buat bukti kalo sudah pernah pergi ke Tokyo Disneyland....hehehe.....



Parade yang selalu ditunggu-tunggu....





Arakawaoki - Tsukuba, 29 Maret 2007
Menengok kota tetangga yang merupakan kota kebanggan Tante Shinta (iya nggak nih....).



Tokyo Tour, 31 Maret 2007
Inilah acara jalan-jalan yang paling menyedot tenaga, pikiran, dan perasaan (yang dua terakhir boong banget hehehe). Gimana engga, dalam sehari "melibas" lima tempat di Tokyo yang jaraknya tentu tidak dekat, yaitu Asakusa, Ginza, Nijubashimae, Akihabara, Ueno (bersyukur sistem transportasi di Tokyo sangat nyaman dan bebas macet). Padahal biasanya kami ke Tokyo paling banter cuma ke 2-3 tempat saja dalam sehari. Yah maklum turis....meski sebentar-sebentar yang penting rata. Komentar eyangnya Calya, ini udah kayak ikutan tour travel aja.....hehehe....keknya bisa nih bunda buka travel dadakan. Berbekal peta kereta, panduan wisata, browsingan rute kereta, dan tak ketinggalan amunisi berupa nasi dan lauk pauk (turis pahe nih...paket hemat...heboh pokoknya). Yang paling patut diacungi jempol siapa lagi kalo bukan si cantik nan umbit, Calya-chan. Dari matahari terbit sampai matahari engga keliatan lagi kuat jalan. Didikan siapa dulu dong....bunda dan eyang bunda sukses nih mengkader penghobi jalan-jalan baru....huehehehe....

Asakusa
Tak perlu banyak kata, silakan menikmati gambar-gambar yang mampu bercerita lebih banyak....




Ginza
Sejak dari Indonesia eyangnya Calya sudah penasaran banget dengan "bentuknya" Ginza. Kebetulan pula kami bertiga belum pernah kesana. Klop sudah....



Nijubashimae
Di gerbang istana kaisar, dengan jembatannya yang terkenal itu.....








"Mengapit" Tokyo Tower




Lucu-lucuannya Calya.....



Bersambung............

12 Comments:

Blogger Anisa said...

waduh....banyak tempat yang di kunjungi....Pingin banget ...khususnya ke disneyland..ada diskon tiket/tiket gratis gak ...(mamanya Ayana..?)
Eyang pasti senang ya bisa menikmati Jalan-jalan nyaman di Jepang

Calya....makin besar dan pinter saja nak..duh gak gempor ya kakinya jalan sendiri terus..?

9:37 am  
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

duh cerita liburan juga...pengennnnn....

tempatnya bagoes bagoes yaaa

11:36 am  
Blogger La Petite Femme said...

huahhhhh..tes tes..tes..ngiler kepengin niii..:D..

Bu, tulisan bersambungnya dang disambung ya..jangan "M...S"..hehehe

12:34 pm  
Blogger Yosie said...

Wah keliling jepun nih ceritanya.. ngiri deh.. Sit, kapan daku diajakin jalan2 keliling Jepun..? Eyang lama juga ya di sana..? Calya seneng dong ditemenin eyang terus.

12:49 pm  
Blogger Krisna Muslim said...

Pantesan aja lama gak apdet... lha mbukak tour and travel gitu...:) :D

1:58 pm  
Blogger Niken said...

Ini dia cerita jadi guidenya eyang kakung-putri..dah ditunggu2. Calya neecahan hebat yaa..kuat jalan seharian penuh! erai!!

12:59 am  
Blogger ratnaningsih said...

jalan-jalan bener nih. asik uei.

ditunggu sambungannya!!!!

11:28 am  
Blogger putri said...

Asyikknya jalan2 nih...

4:44 am  
Blogger lierieh said...

wah asyiik banget tuh jalan2... lam kenal, tukeran link yuk, makasih ya

1:02 pm  
Blogger IrA said...

Jalan2 terus yaa Calya, mumpung ada eyang yaa

3:10 am  
Blogger Mama Dilla said...

oggix kenapa ya..koq susah masuk dari sini. Gimana Jeng..sehat semua kan!

12:23 pm  
Blogger Ica Dimyati said...

wah rame euy teh jd pengen bawa ortu kesini heheh doain ya

btw mama nya msh muda bgt ky adik kaka sama mba hehe

5:38 pm  

Post a Comment

<< Home