Wednesday, February 21, 2007

"Bunda, Calya engga mau maem lagi."

Habis makan malam, bunda asyik membalas email teman, sementara Calya sibuk gambar-gambar dan gunting-gunting. Tiba-tiba dia nyeletuk sambil ngelus-elus perutnya :
Calya : "Bunda, Calya engga mau maem lagi."
Bunda : "Eh, kenapa?"
Calya : "Calya sudah gendut, tadi dibilang Natsumi sensei, Calya-chan onaka ga ookiku natta ne..." (sambil ekspresinya memelas gitu)
Hahahaha...mau ketawa tapi ga tega melihat muka memelas anakku. Jadi pengen ngejitak senseinya Calya juga, berani-beraninya mbilangin perut anakku gendut hihihihi. Tapi kalo dilihat-lihat memang benar sih, perut Calya sudah membuncit gitu (saingan sama perut siapa ya, Yah...hihihihi). Ga heran sih, ngemilnya itu lo, tadi aja bikin pisang goreng langsung disikat habis (pas sudah habis baru bilang engga mau makan lagi hehehehe). Mau engga disediain cemilan ya gimana, wong ayah-bundanya ya doyan ngemil (halah...). Ayahnya pernah bilang supaya stop aja dulu minum susunya. Bunda jelas engga setuju dong, untuk anak seusia dia (termasuk kita-kita yang sudah tua ini sebenarnya ya,) gizi susu kan sangat bermanfaat. Jadi serba salah, anak engga mau makan, susah. Anak kebanyakan makan susah juga. Bagusnya sih yang sedang-sedang saja. Tapi coba, kalo anak ngerengek minta makan mosok tega sih kita nolak? Bingung kan....

14 Comments:

Blogger La Petite Femme said...

hihi..Calya kok lucu..berarti dia dah sadar penampilan mbak..hehe..:D

Kalo menurutku sih, selama anaknya sehat2 sih gapapa ya..kalo misal dia udah mulai kepayahan (jd kurang lincah,sakit2an dll) baru deh perlu action!..:D mudah2an Calya ga ngambek makan lagi..:)

5:55 pm  
Blogger Shinta said...

Sering-sering ajak Calya olahraga aja mbak. Biar ga terlalu gendut. Hehehe....:D

Tapi, aku suka lho kalo liat anak kecil gendut. Lucu.. bikin gemes... :)

5:55 pm  
Blogger Yosie said...

Yah calya jgn diet dong.. nanti klo calya kurus tante gak ngenalin lagi deh hihi..

10:28 am  
Blogger bibipbondry said...

apa kabar...^o^ abis baca keluh kesahnya eh skrg malah perut calya yg ndutz...
gag pp atuh calya, masih kecil pasti lutu kalo ndutz..apalagi doyan mamam gitu doh mamanya pasti seneng masakannya dimakan mulu ^o^

3:29 pm  
Blogger neli said...

eh Sit mending deh Calya cemilannya pisang, aku pny keponakan cemilannya telor rebus!! buncitnya gak karu2an deh.. tp emaknya cuek beibih aja katanya tar aja ngontrol makanannya kl dah agak gede hihihihi...

4:51 pm  
Blogger putri said...

Ntar agak besar, pasti jaga penampilan sendiri kok. Bilah jg ndut waktu 5-8 tahun, trus jaga penampilan sendiri dah 10thnnya hehe..

Yang penting sehat Calya..

5:05 am  
Blogger Niken said...

Calya chan, sensei kan muji Calya kalau Calya makannya banyak makanya sehat terus. Jgn minder gitu doong.. Sini bagi2 Aya cemilan bikinan bunda biar perutnya ga tambah keliatan endut..:-)

11:47 am  
Blogger Anisa said...

Calya sayang...kalo masih kecil gendut gak masalah yang penting sehat ya...Calya kan juga tidak gendut2 amat. Iya mbak jangan di stop susunya kasihan...masih butuh asupan gizi dan perkembangan otaknya...hehhehe..mengutip kata ahli gizi lho..

3:45 pm  
Blogger Miming said...

sama dong nafsu maemnya dg Perdana, nafsu teruuss...

e.. bund... aku dulu juga gembrot loh, tp sejak kuliah rajin senam di Grace jakal, jd langsing hehehe

e.. sekarang ndut lagi... wuehehehe

11:04 am  
Blogger atiya said...

Masih kecil ndut kan lucu, iyah bener kata tante2 yg lain ..yg penting Calya sehat wal afiat ... Tante malah seneng liat anak kecil ndut (asal gak minta gendong lama2 ajah :D ) .. palagi klo pipinya ikut ndut jugaa .. uugghhh tambah gemezen deeyy

11:31 am  
Blogger ratnaningsih said...

mba senengnya anak minta makan, naufal tuh kalo makan harus dioyak-oyak.

ee calya mau dong cemilannya.heee...

11:36 am  
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

perut aku perut aku perut aku....*sambil ngacung2in telunjuk*... calya gak papa kok montok itu bikin gemesss...kayak akuw...*xixixixi*

4:47 pm  
Blogger AngkY-HerWAn-KyrA said...

gpp gendut sayang, yang peting sehat kan..ntar kalo gak mau maem kasian bundanya dah masakin macem2..hehe

12:19 am  
Blogger Evy said...

ihh calya jgn diet dongggg nanti gak lucu lagiii:p
hihihihii bun...bilangin calya jgn diet yah:)

1:03 pm  

Post a Comment

<< Home